CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sabtu, 13 Desember 2008

TRIK MENYEMBUNYIKAN AFFILIATE/REFERRAL URL ANDA DENGAN RAPI

Hal yang tidak anda inginkan saat berpromosi menyebarkan suatu bisnis affiliasi atau referral pastilah jika orang yang kita undang dengan sengaja memotong link affiliasi/referral kita, ya kan? Hal itu jelas berakibat orang yang kita undang tidak akan masuk menjadi referral kita. Hal itu jelas sangat menjengkelkan, dimana kita sudah capek-capek berpromosi, eeeh.....link kita malah dipotong.

Contoh : Saya mengundang seseorang dengan URL Yuwie misalnya. URL saya http://r.yuwie.com/exelinca. Tapi timbul hal yang tidak diinginkan dimana orang yang saya undang dengan sengaja memotong bagian "exelinca" di URL saya. Jelas orang tersebut memang tidak masuk dalam referral saya. Orang seperti itu biasanya berpikir untuk tidak mau menguntungkan orang yang mengundangnya dengan bergabung dibawah si referee (pengundang). Sikap seperti itu jelas mencerminkan bahwa dia tidak menghargai orang yang telah mengundangnya, ibarat kacang lupa kulitnya. Coba jika suatu saat hal yang sama terjadi pada mereka? Barulah mereka merasakan apa yang pernah dirasakan oleh orang yang mengundangnya dulu.

Kali ini saya akan mengajarkan trik bagaimana cara mengamankan referral URL anda dari tangan-tangan jahil yang tidak menghargai pengundangnya. Trik ini sekaligus bisa menghasilkan pundi-pundi dollar, ibarat sambil menyelam minum vodka :)

Sebelum itu, anda harus mendaftar 2 program dibawah ini, karena material dari trik ini berasal dari gabungan program dibawah ini, klik saja banner dibawah ini untuk mendaftar :




CO.CC:Free Domain

Oke, kita mulai dari linkbucks dulu. Apa itu linkbucks? Linkbucks adalah program jasa link-conversion, artinya kita bisa mengganti bentuk suatu link tanpa mengubah arah dan tujuannya. Program ini juga membayar anda berdasarkan jumlah klik pada link anda yang telah ter-convert. Penjelasan lebih rincinya bisa dibaca di blog saya yang sebelumnya.

Setelah menyelesaikan pendaftaran dan anda sudah bisa login, ikuti langkah-langkah berikut ini (klik gambar untuk memperjelas)



1. Login ke linkbucks dan klik "create link"


2. Kemudian isikan link anda di kolom seperti contoh dibawah ini

Linknya terserah anda, landing page content diisi clean, ad type popup saja supaya tidak mengangu pengunjung, alias URL terserah anda.

3. Jika sudah selesai, link yang terkonvert akan keluar

Silahkan copy link itu dan coba anda tes, nanti tujuannya tetap pada alamat sebenarnya (jadi ini hanya untuk "menyamarkan" link sebenarnya tanpa merubah arah dan tujuan link asli)

4. Anda bisa meng convert berbagai macam link yang panjang sekalipun dan menghasilkan dollar dari link yang sudah diklik orang.

5. kemungkinan untuk orang memotong referral link kita hampir tidak ada. mau tak mau mereka harus mengklik link anda untuk menuju halaman yang dimaksud.

Sentuhan akhir, mari kita rapikan linknya. Dengan memanfaatkan jasa domain gratis, link anda akan benar-benar tersamar. Anda bisa menggunakan jasa domain gratis dibawah ini (saya rekomendasikan ini karena lebih mudah)
CO.CC:Free Domain


Mulai dari pendaftarannya, ikuti petrunjuk dibawah ini :

1. Klik "create new account" dulu


2. Setelah itu silahkan isi data diri yang diperlukan. Untuk company kosongkan saja.


3. Jika sudah selesai pendaftaran, silahkan mulai dengan membuat domain yang diinginkan, misalnya seperti punya saya ini.Lalu check availibility.


Jika sudah, seperti ini yang akan muncul jika domain pilihan anda available


4. Jika anda sudah daftar dan belum login, silahkan login.


5. Setelah login, domain anda sudah sip untuk disetting.

Kita masuk ke sesi settingan. Pilih URL forwarding dan ikuti contoh dibawah ini (klik gambarnya untuk memperbesar). Masukkan URL referral anda yang telah di-convert di linkbucks tadi. Jangan lupa hapus "http://" nya di depan link.


Setelah selesai, domain anda selesai sudah


Coba tes domain baru anda dengan mengetikkannya di browser bar.


JREEEENG!!!! Arahnya tetap ke Yuwie,kan? Dengan anda sebagai pe-referrnya.
JADI KESIMPULANNYA, URL ANDA TERSAMAR DENGAN RAPI!!!

contoh punya saya :

http://r.yuwie.com/sphilia -->
http://www.linkbucks.com/link/feaf814c/14588 -->
http://joinyuwie.co.cc

Rapi,kan? Kalo gini kan ga ada yang bisa memotong URL referral anda. Gimana?

Kesimpulan : dengan menerapkan kombinasi diatas, kita dapat multiple income. Seperti contoh :
Yuwie (20000 Page views per $1) + Linkbucks (2500 clicks per $1) = more $$$$

0 komentar: